Selasa, Maret 20, 2012

utility linux


Hal ini, sejauh ini, yang paling mudah dari semua solusi backup Linux. Ini adalah cross platform, memiliki antarmuka user-friendly, dan dapat melakukan backup backup terjadwal tunggal atau berulang. Alat fwbackups memungkinkan Anda untuk melakukan backup baik secara lokal atau jarak jauh di tar, tar.gz, tar.bZ, atau format rsync. Anda dapat membuat cadangan seluruh komputer atau satu file. Tidak seperti utilitas backup banyak, fwbackups mudah untuk menginstal karena kemungkinan besar akan ditemukan dalam repositori distribusi Anda. Kedua dukungan dan mengembalikan yang sangat mudah (bahkan penjadwalan backup, remote dijadwalkan rutin). Anda juga dapat melakukan incremental backup atau diferensial untuk mempercepat proses.

Bacula

Bacula merupakan solusi backup yang kuat Linux, dan itu salah satu dari beberapa solusi cadangan Linux open source yang benar-benar perusahaan siap. Tetapi dengan kesiapan perusahaan datang tingkat kompleksitas Anda mungkin tidak menemukan di setiap solusi lain. Tidak seperti solusi lainnya, Bacula berisi sejumlah komponen:

     Direktur - Ini adalah aplikasi yang mengawasi semua Bacula.
     Konsol - Ini adalah bagaimana Anda berkomunikasi dengan Direktur Bacula.
     File - Ini adalah aplikasi yang terinstal pada mesin yang akan didukung.
     Penyimpanan - Aplikasi ini melakukan membaca dan menulis ke ruang penyimpanan Anda.
     Katalog - Aplikasi ini bertanggung jawab atas database yang digunakan.
     Monitor - Aplikasi ini memungkinkan mengelola untuk melacak status berbagai alat Bacula.

Bacula bukanlah solusi cadangan termudah untuk dikonfigurasi dan digunakan. Namun demikian, salah satu yang paling kuat. Jadi jika Anda mencari kekuasaan dan tidak peduli tentang meletakkan di waktu untuk mendapatkan kecepatan sampai dengan konfigurasi, Bacula adalah solusi Anda.

Rsync

Rsync adalah salah satu solusi yang paling banyak digunakan cadangan Linux. Dengan rsync, anda dapat melakukan incremental backup fleksibel, baik secara lokal atau jarak jauh. Rsync dapat memperbarui pohon seluruh direktori dan file sistem; melestarikan link, kepemilikan, perizinan, dan hak istimewa; menggunakan rsh, ssh, atau socket untuk koneksi langsung, dan mendukung koneksi anonim. Rsync adalah tool baris perintah, walaupun ujung depan yang tersedia (seperti <http://freshmeat.net/projects/grsync/> Grsync). Tapi depan ujung mengalahkan fleksibilitas memiliki alat baris perintah cadangan sederhana. Salah satu plus terbesar menggunakan alat baris perintah adalah bahwa Anda dapat membuat script sederhana untuk digunakan, dalam hubungannya dengan cron, untuk membuat backup otomatis. Untuk ini, rsync adalah sempurna.

Mondorescue

Mondorescue adalah salah satu alat yang Anda memiliki sekitar untuk pemulihan bencana karena salah satu kekuatan adalah back up seluruh instalasi. Kekuatan lain Mondorescue adalah dapat kembali ke hampir semua media: CD, DVD, tape, NFS, hard disk, dll Dan Mondo dukungan LVM 1/2, RAID, ext2, ext3, ext4, JFS, XFS, ReiserFS, dan VFAT. Jika sistem file Anda tidak terdaftar, ada panggilan di situs Web Mondo ke email para pengembang untuk permintaan sistem file dan mereka akan membuatnya bekerja. Mondo digunakan oleh perusahaan besar, seperti Lockheed-Martin, sehingga Anda tahu itu dapat diandalkan.

Simple Backup Solution

Solusi Backup sederhana terutama ditargetkan pada cadangan desktop. Hal ini dapat membuat cadangan file dan direktori dan memungkinkan ekspresi reguler untuk digunakan untuk tujuan eksklusi. Karena Solusi Backup Sederhana menggunakan arsip dikompresi, itu bukan solusi terbaik untuk membuat cadangan dalam jumlah besar pra-kompresi data (seperti file multimedia). Salah satu keindahan dari Solusi Backup sederhana adalah bahwa itu termasuk solusi backup standar yang dapat digunakan untuk membuat cadangan direktori, seperti / var /, / etc /, / usr / local. SBS tidak terbatas pada backup yang telah ditetapkan. Anda dapat melakukan backup kustom, backup manual, dan backup dijadwalkan. User interface yang user friendly. Salah satu downfalls dari SBS adalah bahwa hal itu tidak termasuk solusi pemulihan seperti fwbackups tidak.

Amanda

Amanda memungkinkan administrator untuk menyiapkan server cadangan tunggal dan back up beberapa host untuk itu. Ini kuat, handal, dan fleksibel. Amanda menggunakan sampah Linux asli dan / atau tar untuk memfasilitasi proses backup. Salah satu fitur bagus adalah bahwa Amanda dapat menggunakan Samba untuk mendukung klien Windows ke server Amanda sama. Sangat penting untuk dicatat bahwa dengan Amanda, ada aplikasi terpisah untuk server dan client. Untuk server, hanya Amanda diperlukan. Untuk klien, aplikasi Amanda-klien harus diinstal.

Arkeia

Arkeia adalah satu dari laki-laki besar di industri cadangan. Jika Anda mencari perusahaan-tingkat backup-restore solusi (dan solusi replikasi bahkan server) dan Anda tidak keberatan membayar premi, Arkeia adalah alat Anda. Jika Anda bertanya-tanya tentang harga, Arkeia starter pack adalah $ 1,300.00 USD - yang harus menunjukkan keseriusan solusi ini. Meskipun Arkeia mengatakan telah kecil untuk solusi menengah, saya pikir Arkeia paling cocok untuk bisnis besar untuk perusahaan-tingkat kebutuhan.

Back In Time

Back In Time memungkinkan Anda untuk mengambil snapshot dari direktori yang telah ditetapkan dan dapat melakukannya pada jadwal. Alat ini memiliki antarmuka yang luar biasa dan terintegrasi dengan baik dengan GNOME dan KDE. Back In Time melakukan pekerjaan yang besar untuk menciptakan snapshot tanggal yang akan berfungsi sebagai backup. Namun, tidak menggunakan kompresi apapun untuk backup, juga tidak termasuk alat pemulihan otomatis. Ini adalah alat desktop saja.

Box Backup

Backup kotak adalah unik karena tidak hanya itu sepenuhnya otomatis tetapi dapat menggunakan enkripsi untuk mengamankan backup Anda. Backup Kotak menggunakan kedua daemon klien dan server daemon, serta utilitas pemulihan. Backup Kotak menggunakan sertifikat SSL untuk mengotentikasi klien, sehingga koneksi yang aman. Meskipun Backup Box adalah solusi baris perintah, adalah sederhana untuk mengkonfigurasi dan menyebarkan. Direktori data dikonfigurasi, daemon memindai direktori tersebut, dan jika data baru yang ditemukan, maka di-upload ke server. Ada tiga komponen untuk menginstal: bbstored (daemon server cadangan), bbackupd (klien daemon), dan bbackupquery (query backup dan mengembalikan alat). Backup kotak yang tersedia untuk Linux, OpenBSD, Windows (Native saja), NetBSD, FreeBSD, Darwin (OS X), dan Solaris.

Kbackup

Kbackup adalah utilitas cadangan sederhana yang punggung atas secara lokal untuk semua media (hard drive atau perangkat mount) yang dapat ditulis. Ini dirancang untuk menjadi perangkat cadangan yang pengguna APAPUN bisa memanfaatkan. Untuk itu, sangat sederhana dan tidak memiliki daftar fitur lama. Di luar untuk dapat membuat cadangan file dan direktori, hanya fitur lainnya adalah bahwa pengguna dapat menyimpan profil cadangan yang dapat dibuka dan mundur dengan cepat. Kbackup menggunakan format tar untuk mengembalikan backup yang sederhana seperti menggunakan ARK sebagai GUI untuk membongkar file cadangan.

Tidak ada komentar: